Senin

BAHAYA KEGEMUKAN

Orang yg terlalu gemuk dibanding orang yg lebih kurus akan lebih mudah terserang beberapa penyakit tertentu. Perawatan penyakit ini diantara penderita obesitas seringkali kurang berhasil. Penyakit-penyakit tertentu diantaranya : apendisitis, sirosis, diabetes, dan penyakit jantung dan pembuluh darah,terutama penyakit jantung koroner. Pasien penderita salah satu penyakit tersebut, yg juga menderita kegemukan akan lebih mudah diobati jika mereka sambil menurunkan berat badan.

Orang yg gemuk akan mudah jatuh dan mudah mengalami kecelakaan lainnya dibanding orang yg lebih kurus, karena mereka lebih lambat dan canggung. Seringkali lebih susah menyembuhkan mereka dari luka-luka karena melakukan operasi pada mereka sangat komplikasi. Obesitas telah memangkas kebebasan mereka untuk bergerak, terutama pada usia lanjut yg dapat mengakibatkan penurunan kesehatan secara menyeluruh karena tidak adanya latihan. Penurunan kebebasan bergerak pada penderita obesitas dengan radang sendi, mengakibatkan kesulitan dalam penyembuhan.

Hampir diseluruh dunia, penderita obesitas dapat ditolak dalam banyak hal. Orang gemuk seringkali diperlakukan tidak baik oleh orang lain termasuk teman sekelas di sekolah. Secara umum mereka kurang berhasil dalam pergaulan dibanding orang yg tidak gemuk dan mereka lebih susah mendapatkan pekerjaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar